Visi dan Misi

Visi :

Menjadi laboratorium riset yang unggul dalam penelitian dan menjadi rujukan dalam bidang eksplorasi sumberdaya perikanan dan kelautan berbasis teknologi penginderaan jauh dan sistem informasi geografis.

Misi :

  1. Memberikan layanan laboratorium yang unggul bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti baik dari dalam dan luar negeri, masyarakat dan industri.
  2. Mengoptimalkan penelitian dan pengembangan di bidang eksplorasi sumberdaya perikanan dan kelautan.
  3. Menciptakan komunitas pemetaan sumberdaya perikanan dan kelautan yang berkualitas
  4. Diseminasi hasil penelitian dengan pihak yang terkait dalam bidang eksplorasi sumberdaya perikanan dan kelautan.

Motto

“ Hi-tech and The Human Touch”

Teknologi penginderaan jauh, baik system optis maupun non optis merupakan perpaduan teknologi yang sangat canggih (Hi- tech). Dimulai dari teknologi untuk mendapatkan data dan peta dalam rangka eksplorasi sumberdaya kelautan dan pesisir menggunakan satelit dan Echo-sounder, kemudian sistem basis data dan pengolahan citra satelit  tersebut, dan di akhiri dengan analisis dan interpretasi citra. Kesemua proses tersebut diatas yang melibatkan kecanggihan teknologi tentunya tidak akan berarti jika sumberdaya manusia yang terlibat didalamnya kurang kompeten. Oleh karena itu kemampuan sumberdaya manusia dalam mengolah dan menginterpretasi data dan citra merupakan salah satu faktor yang sangat berperan dalam menentukan keberhasilan (Human touch). Tenaga ahli yang dimiliki oleh Lab. Inderaja dan SIG memiliki keahlian dan pengalaman yang akan menghasilkan suatu analisis dan kesimpulan yang berkualitas tinggi.

Perpaduan antara teknologi tingkat tinggi dengan tenaga ahli Lab. Inderaja dan SIG mengilhami munculnya Motto Lab. Inderaja dan SIG yaitu :  “ Hi-tech and The Human Touch”

Print Friendly